Tak Hanya Gibran, PDIP Juga Tak Berani Pecat Bobby Nasution

Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming (1)
Kader PDIP Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – PDI Perjuangan (PDIP) hingga kini tak kunjung memecat kadernya, Gibran Rakabuming Raka, yang telah memilih menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Begitu juga terhadap Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Partai politik (parpol) besutan Megawati Soekarnoputri itu tak kunjung mengambil sikap tegas terhadap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut yang terang-terangan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga:  Hasil Survei Prabowo-Gibran Masih Ungguli Ganjar-Mahfud, Anies-Muhaimin Ketinggalan Jauh!

Seperti diketahui, PDIP telah mendeklarasikan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah memberikan tanggapan terkait sikap partainya yang terkesan enggan memecat Gibran dari keanggotaan partai.

Baca Juga:  Jika Dipecat PDIP, Budiman Sudjatmiko Pertimbangkan Opsi Gabung Partai Ini

Menurut Basarah, PDIP tidak melihat perlunya mengeluarkan Gibran yang saat ini menjabat Wali Kota Solo dari keanggotaan partai.

Menurutnya, purta sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu secara efektif telah keluar dengan sendirinya karena keputusannya untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Kang Uu Ikut Diminta Keterangan Terkait Sunat Dana Hibah Tasik