Taklukan Australia, Timnas Indonesia Buka Asa Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Timnas U23 Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024), pukul 20.00 WIB. (Foto: PSSI).

Pada menit ke-83, pergantian pemain kembali dilakukan pelatih Shin Tae Yong. Ikhsan Nul Zikrak masuk menggantikan pencetak gol Indonesia, Komang Teguh.

Australia semakin bernafsu melancarkan serangan untuk bisa membobol gawang Ernando Ari. Kondisi ini disikapi Indonesia dengan tampil defensif untuk mengamankan keunggulan 1-0.

Baca Juga:  Women's March Suarakan Kesetaraan Gender

Ernando Ari benar-benar menjadi sosok yang sulit ditaklukkan di bawah mistar Indonesia. Kali ini, dia menggagalkan tembakan jarak dekat Laclan Brook pada menit ke-87.

Baca Juga:  Ini Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil untuk Pemusatan Latihan Jelang Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 masih unggul 1-0 atas Australia memasuki waktu tambahan selama 11 menit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Memasuki tambahan waktu 11 menit, Marselino Ferdinan mendapatkan peluang untuk memperbesar keunggulan. Sayang sontekannya yang memanfaatkan umpan Nathan Tjoe-A-On bisa diblok pemain belakang Australia. (Red)

Baca Juga:  Cegah Arus Balik, Polisi Sekat Ruas Jalan Tol Halau Pemudik ke Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News