Taklukan Australia, Timnas Indonesia Buka Asa Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Timnas U23 Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024), pukul 20.00 WIB. (Foto: PSSI).

Duel kontra Yordania punya arti penting untuk menentukan satu tiket ke perempat final. Jika menang, maka Indonesia dipastikan melenggang ke babak delapan besar.

Pada babak pertama dimulai, Indonesia langsung mendapatkan peluang emas melalui Jeam Kelly Sroyer saat laga baru berjalan kurang dari dua menit. Namun, tembakan yang dilepaskan Kelly Sroyer dari dalam kotak penalti masih mengenai pemain belakang Australia dan menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Cemaskan Lini Belakang Timnas Indonesia U-23

Garuda Muda semakin bersemangat bobol gawang lawan, garis pertahanan tinggi ditampikan sehingga membuat Australia tidak leluasa mengalirkan bola untuk membangun serangan.

Baca Juga:  Ngeri! Luhut Beri Pesan ke Pengganti Presiden Jokowi: Lu Kerjain Ini, Jangan Banyak Omong!

Timnas Indonesia kembali memiliki peluang pada menit ke-15. Kali ini tembakan keras dilepaskan Rafael Struick yang masih berada di samping kanan gawang Australia. Menit ke-19, Muhammad Ferarri melakukan pelanggaran keras kepada pemain Australia, Lucas Mauragis yang menghasilkan tendangan bebas.

Baca Juga:  Bencana Kelaparan Di Yaman Bisa Terparah Dalam Sejarah

Peluang dari eksekusi bola mati itu tidak membahayakan gawang Ernando Ari karena sundulan Jordan Courtney-Perkins masih jauh dari sasaran.