Taklukan Australia, Timnas Indonesia Buka Asa Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Timnas U23 Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024), pukul 20.00 WIB. (Foto: PSSI).

Di menit ke-60, Australia melakukan dua pergantian pemain, pelatih Tony Vidmar memasukkan Lachlan Brook dan Jordi Valadon untuk menambah daya gedor timnya.

Masuknya dua pemain pengganti, Brook dan Valadon membuat Australia semakin gencar melakukan tekanan. Namun, Indonesia bertahan dengan baik untuk memastikan gawang Ernando Ari tidak kebobolan.

Baca Juga:  Erick Thohir: Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Berlangsung di Stadion Manahan Solo

Penyerang Timnas Indonesia, Jeam Kelly Sroyer mendapatkan perawatan setelah terduduk di lapangan. Pemain Persik Kediri itu ditarik keluar dan posisinya digantikan Justin Hubner pada menit ke-72.

Baca Juga:  Polisi Buru Tiga Begal Sadis Beraksi di Bintarajaya Bekasi

Pada menit ke-75, Mohamad Toure kembali menebar ancaman buat gawang Indonesia. Tembakan keras dilepaskan pemain Paris FC itu, tetapi bolanya, masih berada di atas mistar gawang.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, Polres Cimahi Sita Ribuan Botol Miras Berbagai Merk

Di menit ke-77, pergantian pemain kedua dilakukan pelatih Shin Tae Yong. Fajar Fathur Rahman ditarik keluar, dan posisinya digantikan Ilham Rio Fahmi.