Taklukan Australia, Timnas Indonesia Buka Asa Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Timnas U23 Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024), pukul 20.00 WIB. (Foto: PSSI).

Pada babak kedua, Australia mengancam pada menit ke-52, tetapi tendangan Toure dari tengah kotak penalti berhasil digagalkan.

Giliran Lachlan Brook yang mencoba peruntungan pada menit ke-65. Namun, tembakannya yang juga dilakukan dari tengah kotak menyamping ke sisi kiri gawang.

Baca Juga:  Usai Timnas Indonesia U-23 Bantai China Taipei, Shin Tae-yong: Sepak Bola Sudah Berkembang

Indonesia hampir mencetak gol kedua 10 menit kemudian andai Witan mampu lebih cepat mengontrol bola yang bergulir ke dalam kotak penalti. Akan tetapi, kiper Australia Patrick Beach mampu membaca situasi dan langsung mengamankan si kulit bulat. Australia lalu mendapat kesempatan dari sepak pojok, tetapi bola dengan mudah ditangkap Ernando Ari.

Baca Juga:  Erick Thohir: Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Berlangsung di Stadion Manahan Solo

Pada menit ke-49, Pratama Arhan mengerang kesakitan sembari memegang wajahnya setelah berbenturan dengan kapten Australia, Jacob Italiano saat duel perebutan bola di sisi kiri lapangan.

Baca Juga:  Kritisi Kementerian Pertanian, Dedi Mulyadi Jelaskan Alasan Harga Kedelai Naik

Selanjutnya di menit ke-52, Ernando Ari, di bawah mistar gawang Timnas U23 Indonesia, kembali berhasil menggagalkan tembakan mendatar Mohamed Toure yang mengarah ke gawang.