Taklukan Australia, Timnas Indonesia Buka Asa Lolos Perempat Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia U-23 menang 1-0 atas Timnas U23 Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024), pukul 20.00 WIB. (Foto: PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia membuka asa atau harapan untuk lolos ke Piala Asia U-23 usai menaklukan Australia dengan skor 1-0.

Matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 antara Indonesia Vs Australia berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Kamis (18/4/2024), pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:  Jangan Sampai Ketinggalan! Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan Malam Ini

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45, berawal dari tendangan pojok Witan, sampai akhirnya bolah berhasil disundul Komang, dan gol. 1-0 untuk Indonesia.

Baca Juga:  4 Wisatawan Asal Australia Dan 2 WNI Berhasil Dievakuasi Dari Pulau Tuangku Aceh, Satu Masih Dalam Pencarian

Kemenangan itu membuat skuad Garuda Muda naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan tiga poin dari dua kali penampilan. Sedangkan, Australia ada di dasar klasemen sementara, usai mengoleksi satu poin dari dua kali main.

Baca Juga:  Maju ke Babak Perempatfinal Piala Dunia 2022, Argentina Sukses Kandaskan Mimpi Australia

Kemenangan atas Australia menjadi modal penting bagi Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke babak perempat final. Indonesia akan melakoni laga terakhir melawan Timnas U-23 Yordania pada Minggu 21 April 2024.