Taklukkan Prancis, Jerman Juara Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17
Jerman Saat Raih Gelar Juara Dunia U-17 2023. (Foto: Fifa.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Jerman sukses menjuarai Piala Dunia U-17 2023 usai tundukkan Prancis melalui drama adu pinalti dengan skor 4-3 setelah di waktu normal hanya mampu bermain imbang 2-2.

Melansir dari laman resmi FIFA, laga yang digelar pada Sabtu (2/12/2023) kemarin di Stadion Manahan, Solo tersebut berlangsung cukup ketat dan saling diwarnai jual-beli serangan antar kedua tim.

Baca Juga:  Faktor Lingkungan Jadi Pengaruh Besar Kesembuhan Pasien Covid-19

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung mempertontonkan sepakbola menyerang. Pelatih Jerman U-17, Christian Wueck menurunkan trio penyerang, Paris Brunner, Max Moerstedt dan Bilal Yancinkaya guna mendobrak lini pertahanan Prancis yang pada laga semifinal kontra Mali bermain cukup rapat dan disiplin.

Baca Juga:  Erick Thohir Sebut KCJB Whoosh Disiapkan untuk Piala Dunia U-17

Di sisi lain, Prancis yang merupakan juara dunia edisi 2001 silam juga menurunkan penyerang andalannya, yakni Mathis Lamborde, Saimon Bouabre dan Tidiam Gomis guna menjadi ujung tombak serangan skuad berjuluk ‘Les Blues’ muda tersebut.

Baca Juga:  Dukung Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi Terbitkan Inpres, Ini Isinya

Namun, justru Jerman yang berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-29. Winger andalan Jerman, Paris Brunner berhasil menyarangkan bola melalui titik pinalti dan membuat skor menjadii 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.