Taklukkan Prancis, Jerman Juara Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17
Jerman Saat Raih Gelar Juara Dunia U-17 2023. (Foto: Fifa.com).

Di babak kedua, Prancis yang tidak ingin gelar juara melayang begitu saja tampil lebih keluar menyerang. Namun, lagi-lagi Jerman justru kembali mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-51. Kapten timnas Jerman, Noah Darvich sukses menyarangkan bola ke gawang Prancis yang dijaga oleh kiper, Paul Argney dan membuat skor sementara menjadi 2-0 untuk Jerman.

Baca Juga:  Simak, Ini Cara Aman Bergaul di Tengah Pandemi Covid-19

Prancis akhirnya memperkecil kedudukan di menit ke-53 usia Saimon Bouabre mencetak gol ke gawang Jerman dan membuat skor menjadi 2-1. Jerman harus bermain dengan 10 orang usai Winners Osawe mendapatkan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Prancis kian gencar menyerang lini pertahanan Jerman. Alhasil, Mathis Amougou sukses menyarangkan bola di menit ke-85 dan membuat skor menjadi 2-2 hingga babak kedua usai dan harus dilanjutkan melalui babak adu pinalti.

Baca Juga:  Kata Menpora Dito Soal Timnas Indonesia Gagal Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Di babak adu pinalti ini, kiper Jerman, Konstantin Heide tampil lebih superior dan sukses menahan 3 penendang Prancis. Di sisi lain, Jerman hanya mengalami kegagalan dari 2 penendangnya, yakni Eric Moreira dan Paris Brunner. Penendang terakhir Jerman, Almugera Kabar sukses menjadi penentu kemenangan Jerman atas Prancis sekaligus menghadirkan gelar Piala Dunia U-17 perdana bagi skuad muda ‘Der Panzers’. (Red)

Baca Juga:  HUT RI ke-75, Warga Kota Bekasi Diminta Hentikan Aktivitas Selama Tiga Menit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News