Tegas! Presiden Jokowi Tak Ingin Persaingan Politik Hambat Program Pemerintah

Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Kompas.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa dirinya tidak menginginkan persaingan politik yang mungkin terjadi dalam Pemilu 2024 menghambat program pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Presiden Jokowi kepada seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju saat pengantar pada Sidang Paripurna Laporan Semester 1 Pelaksanaan APBN Tahun 2023 di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Baca Juga:  Soal Kasus Asusila Pengurus Gereja, Polisi Telusuri Korban Baru

“Saya ingin menekankan beberapa hal yang harus menjadi perhatian kita semua, yang pertama fokus dan waspada akan potensi krisis. Utamakan kepentingan masyarakat dan kepentingan nasional, jangan sampai karena ada persaingan politik program pemerintah menjadi terhambat,” kata Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Soal KCIC, Presiden Jokowi: pada Juni 2023 Bisa Kita Operasionalkan

Dia menjelaskan, Indonesia patut bersyukur karena pertumbuhan ekonomi nasional bertahan relatif tinggi di atas lima persen dan selama enam kuartal berturut-turut ekonomi nasional tumbuh di atas lima persen.

Baca Juga:  Asyik! BLT Dana Desa di Purwakarta Mulai Dibagikan Pekan Ini

Selain itu, lanjut Presiden Jokowi, Bank Dunia per Juli 2023 kembali memasukkan Indonesia dalam grup upper middle income countries setelah sempat turun ke grup lower middle income countries pada 2020 karena pandemi.