Tempuh Puluhan Km Bareng Warga, Ini Cara Sosialisasi 4 Pilar Ala Dedi Mulyadi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi melakukan hal berbeda dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara Republik Indonesia yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Dedi Mulyadi melakukan kegiatan tersebut berbeda dengan kebiasaan para pejabat lainnya, yakni ia mengajak warga untuk gotong royong membersihkan lingkungan mulai dari wilayah Sadang di Kabupaten Purwakarta hingga Kabupaten Subang.

Baca Juga:  Emil: Telur Langka Karena Ayam Dilarang Pakai Antibiotik

“Selama ini kan selalu seremonial, pidato. Saya ingin yang lebih aplikatif, makanya saya bersama warga gotong royong membersihkan lingkungan,” kata Dedi Mulyadi, Jumat (25/9/2020).

Dalam kegiatan yang membersihkan lingkungan sepanjang puluhan kilometer itu yang meliputi jalan dan saluran air. Juga di anggap bisa mempererat silaturahmi di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Sering Digaungkan Pemerintah, Apa Itu New Normal?

“Setelah membersihkan lingkungan yang membuat lingkungan jadi bersih dan sehat. Kami kemudian makan bersama. Ini mempererat silaturahmi antar warga,” kata Dedi.

Warga pun menyambut positif kegiatan ini dan berharap dilakukan secara berkesinambungan. Peserta pun mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Soal Revitalisasi Pelabuhan Ratu, Begini Jawaban Ridwan Kamil

Seperti diketahui, Dedi Mulyadi sendiri dikenal aktif menggerakan masyarakat, selain itu secara pribadi, ia pun dikenal kerap membantu warga miskin. Mulai dari memberikan modal usaha hingga memperbaiki rumah tidak layak huni. (Red)