HUT RI, Siswa di Pangandaran Galang Dana Lombok

JABARNEWS | PANGANDARAN – Sejumlah siswa berseragam Pramuka di Pangandaran menggalang bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok, Jumat (17/8/2018). Itu dilakukan dengan memanfaatkan momentun HUT ke-73 Kemerdekaan Ri di Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Koordinator aksi, Yuni Wahyuni mengatakan, peringatan HUT ke-73 RI di desanya itu dimanfaatkan untuk menggalang dana dari masyarakat yang hadir dalam upacara bendera. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa Lombok.

Baca Juga:  Tangani Bencana di Tiga Kecamatan Cianjur, BPBD: Sudah Tuntas

’’Ini yang kedua kalinya penggalangan dana ini kita lakukan. Untuk yang pertama Alhamdulillah sudah kita kirim melalui Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran, dan kedua ini juga akan dititipkan ke Kemenag,” katanya seperti dikutip harapanrakyat.com.

Penggalangan dana tersebut, lanjut Yuni, merupakan inisiatif dirinya bersama teman di sekolahnya. Apalagi melihat potensi keramaian yang terjadi ketika peringatan HUT RI.

Baca Juga:  Demi Kemananan, Jalur Sukasari Amblas Dipasang Rambu Peringatan

’’Berapapun hasilnya, ini menjadi amanat dari masyarakat dan semoga bermanfaat bagi mereka yang kini tengah menghadapi musibah. Semoga mereka lebih kuat dan tabah dalam cobaan ini,” pungkasnya. (Abh)

Baca Juga:  Hore, Berikut Dua Kabar Baik Di Bulan Ramadhan Untuk ASN Daerah

Jabarnews | Berita Jawa Barat