Teror Tomcat di Pabean Udik, Warga: Rata-rata Menyerang Muka

JABARNEWS | INDRAMAYU – Warga Desa Pabean Udik, Blok Song, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, tiap melam kerap dihantui rasa takut karena teror tomcat yang dalam beberapa hari terakhir muncul.

Tak hanya menyerang orang dewasa, bahkan serangga kecil tersebut kerap menyerang anak-anak yang sedang tidur, hingga merasa gatal dan perih akibat diserang tomcat yang muncul pada malam hari itu.

Baca Juga:  Bank Bjb Perluas Kemitraan Dengan UMKM Ritel Pengendara Motor

“Rasanya, gatal, perih dan sakit. Rata-rata menyerangnya muka,” ucap Warga Pabuan Udik, Rantinih di Indramayu, Rabu (2/9/2020).

Rantinih menceritakan, awal mulanya tomcat itu hanya muncul di rumahnya saja. Namun, setiap hari jumlahnya semakin banyak hingga menyerang dua rumah tetangga sebelahnya, total hingga saat ini ada 3 rumah yang diserang.

Tomcat-tomcat itu biasa bermunculan setiap pukul 12 malam hingga menjelang subuh.

Baca Juga:  Lima Pegawai Setda Positif Covid-19, Kantor Bupati Cirebon Ditutup Sementara

Warga, kata dia berupaya mematikan tomcat tersebut dengan membakar maupun menyemprot cairan anti serangga, namun tak berhasil. Bahkan jumlah serangga tersebut terus meningkat.

“Ya kita tetap sama melakukan penyemprotan tapi melakukan kajian dulu bagaimana untuk tindakan penyisiran,” kata Husni.

Sementara itu, petugas BPBD Indramayu, Ismail Husni mengaku sedang melakukan penyemprotan ke seluruh permukiman warga. Namun BPBD Indramayu juga akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan dinas pertanian.

Baca Juga:  Sultan mah Bebas! Segini Harga Outfit Rayyanza Putra Raffi Ahmad

“Ya kita tetap sama melakukan penyemprotan tapi melakukan kajian dulu bagaimana untuk tindakan penyisiran,” kata Husni.

Tomcat bisa muncul di permukiman warga, kata dia berpindah dari sawah yang sedang panen. (Red)