Terpilih Secara Aklamasi, Wahyu Dhyatmika dan Maryadi Pimpin AMSI 2023-2027

Wahyu Dhyatmika dan Maryadi terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal AMSI Periode 2023-2027 (Foto: AMSI)
Wahyu Dhyatmika dan Maryadi terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal AMSI Periode 2023-2027 (Foto: AMSI)

Keempat, kongres menyepakati panduan bisnis dan etika bisnis (PBEB) sebagai upaya menjaga integritas bisnis anggota AMSI. Panduan ini hadir mengingat bisnis anggota AMSI berada di bidang pers, yang diatur dalam UU No 40 tahun 1999 tentang Pers. PBEB menjadi cara bagi AMSI untuk mendorong kemajuan bisnis tanpa mengkhianati cita-cita pers Indonesia untuk memajukan peradaban bangsa dan dunia.

Baca Juga:  Peringatan Keras Kapolri untuk Anggota Kepolisian

Kelima, AMSI menyepakati prinsip dasar penggunaan artificial intelligence untuk proses produksi karya jurnalistik dan pengelolaan media siber di Indonesia. Prinsip dasar ini dibuat untuk memastikan penggunaan AI secara bertanggung jawab dalam praktik jurnalistik untuk menjaga kredibilitas dan kepercayaan publik. Prinsip-prinsip ini menjadi komitmen AMSI dalam mempertahankan standar jurnalisme tertinggi sambil memanfaatkan potensi peluang yang ditawarkan AI.

Baca Juga:  Sebanyak 60 KPM Desa Cimacan Cianjur Nyatakan Graduasi Mandiri

Sebelum kongres, AMSI menggelar Indonesia Digital Conference (IDC) mengangkat tema AI for Business Transformation, dengan mengundang berbagai stakeholder. Kristalisasi IDC itu kemudian diserap menjadi rekomendasi kongres.(red)

Baca Juga:  PT Bio Farma Dijaga Ketat Aparat Bersenjata, Ada Apa?