Tiga Hal Positif Yang Bisa Didapatkan Ketika Main futsal

JABARNEWS | BANDUNG – Futsal merupakan salah satu olahraga yang saat ini sedang banyak diminati oleh berbagai kalangan terutama oleh para remaja atau golongan muda.

Futsal sendiri merupakan sebuah olahraga yang berisikan lima orang pemain yang terdiri dari satu penjaga gawang (Goalkeeper), Anghkor, Fivot dan juga Flank. Dalam bermain futsal kalian bisa mendapatkan banyak hal positif.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa hal positif yang bisa kalian dapatkan dari bermain futsa yakni:

Baca Juga:  FKUB Purwakarta Menjaga Harmoni Kebangsaan dalam Bingkai NKRI

Pertama. Mempererat Persahabatan – Hal positif yang bisa kalian dapatkan pertama yakni mempererat persahabatan baik di dalam tim maupun diluar. Pemain futsal sendiri memang sangat mengutamakan kerjasama tim.

Hal tersebut membuat persahabatan semakin erat. Jika hal tersebut sudah terjadi, kemistri antar pemain menjadi lebih terbangaun. Hal tersebut membuat kita memahami karakter permainan teman dan bola yang diinginkan teman.

Baca Juga:  Partai Ummat Gelar Rakernas Besok, Inilah Tiga Kandidat Capres yang Diusung

Kedua. Memperluas Pertemanan – Hal selanjutnya yang dapat kalian dapatkan dari bermain futsal yakni memperluas pertemanan. Ketika Bermain futsal, tidak jarang kalian bermain bersama teman satu tim yang tidak kamu kenal.

Namun, kalian mesti tetap harus bekerja sama dengan baik agar bisa menghasilkan permainan yang baik dan mencetak gol ke gawang lawan. Bukan hanya itu, orang yang menjadi lawan main kalian pun bisa menjadi teman.

Baca Juga:  Ingin Usus Kalian Tetap Sehat? Konsumsi Makanan dan Minuman Sehat ini

Ketiga. Melatih Kemampuan Berpikir – Hal positif lainnya yang bisa kalian dapatkan dari bermain futsal yakni melatih kemampuan berpikir. Memiliki lapangan yang terbilang kecil jika dibandingkan lapangan sepakbola tentunya kalian mesti berpikir cepat untuk menentukan keputusan selanjutnya.

Hal tersebut yang memaksa kalian untuk berpikir cepat dan juga melatih cara berpikir kalian ketika bermain. Apabila kalian telat berpikir. Bola akan langsung bisa direbut oleh musuh. (Red)