Timbunan Beras di Depok Tidak Laik Konsumsi, Kemenko PMK Bilang Begini

Beras bansos dari presiden ditemukan terkubur di sebuah lahan di Kota Depok. (foto: Antara)

JABARNEWS | DEPOK – Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) buka suara terkait penemuan kuburan beras bansos presiden di Sukmajaya, Kota Depok. Diduda beras tersebut sebelum ditimbun dalam keadaan tidak laik konsumsi.

Hal ini dikatakan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial Kemenko PMK, Andie Megantara. Dia mengatakan, paska temuan kuburan beras bansos itu pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Kemensos, Dinas Sosial Kota Depok, Polres Metro Depok.

Baca Juga:  Usai Debat Cawapres, KPU akan Tegur Gibran Rakabuming Raka Gara-gara Ini

“Penelusuran ini merupakan tindak lanjut kami sesuai arahan dari Bapak Menko PMK untuk memastikan kejelasan kasus yang ada,” katanya, Senin (1/8/2022).

Baca Juga:  Polres Majalengka Tangkap 4 Warga Penganiaya Dua Pencuri Motor

Beras yang dikubur tersebut dalam keadaan rusak dan sudah tidak layak dikonsumsi. Beras yang mencapai total 1 ton ini rusak dalam perjalanan menuju ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga:  Berikut Besaran Gaji PPPK Guru 2023 Menurut Kemendikbudristek

“Didapat keterangan bahwa jumlah beras diperkirakan kurang lebih 1 ton, kondisinya pada saat ditimbun sudah tidak layak konsumsi karena beras rusak dalam perjalanan menuju ke KPM,” tambah Andie.