Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam 1-0 Tanpa Balas, Egy Maulana Vikri Jadi Pahlawan

Timnas Indonesia
Pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). (Foto: Istimewa).

Peluang pertama didapat Indonesia di menit ke-29. Tembakan Rafael Struick yang mengarah ke gawang bisa ditangkap kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Kiper Indonesia Muhammad Adisatryo membuat kesalahan saat mengantisipasi tendangan bebas Vietnam di menit ke-44. Dia gagal menangkap bola dengan sempurna, beruntung bola bisa disapu keluar oleh Ivar Jenner.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait, Berikut Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2023

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki jeda. Babak pertama berakhir 0-0. Pada babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan Egy, Sandy Walsh, dan Pratama Arhan untuk menggantikan Nathan, Yakob Sayuri, dan Hokky Caraka.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Masuk Grup Berat di Piala Asia U-23, Erick Thohir: Tak Gentar!

Keputusan ini berbuah jitu. Lemparan ke dalam Arhan pada menit ke-52 meluncur ke kotak penalti Vietnam dan coba diblok barisan belakang lawan, namun bola liar disambar Egy untuk menjebol gawang Filip. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Baca Juga:  Polsek Wanayasa Sampaikan 'Pesan Ibu' Tentang Penerapan 3M

Hampir saja kombinasi Arhan-Egy menciptakan gol kedua bagi Indonesia di menit ke-90. Arhan menusuk ke kotak penalti lewat sisi kiri lalu melepaskan crossing mendatar kepada Egy, namun tembakan pemain Dewa United itu ditepis Filip.