Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao di Pertandingan Kedua FIFA Matchday

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berebut bola dengan pemain Timnas Curacao Leandro Jones Johan Bacuna pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). (Foto: Tribunnews).

Timnas Indonesia terus memberikan tekanan dengan mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh sisi sayap mereka, namun upaya tersebut gagal membuahkan hasil sebelum bola memasuki kotak penalti Curacao.

Di sisi lain, Curacao juga berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi serangan mereka masih bisa dihalau oleh lini pertahanan Indonesia.

Baca Juga:  Soal Seleksi Garuda Select dan Piala Dunia U-17, Erick Thohir Ingin Hasilkan Timnas Indonesia yang Berkualitas

Pada babak kedua, Curacao mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menyamakan kedudukan melalui pemain pengganti Jeremy Cornelis Jacobus Antonisse yang memanfaatkan umpan Juninho Bacuna pada menit ke-47 sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Baca Juga:  Jelang Piala AFF Shin Tae Yong Terus Genjot Anak Asuhnya

Indonesia merespon dengan memberikan ancaman melalui tendangan keras Saddil Ramdani, namun upaya pemain Sabah FA tersebut masih bisa ditepis Bodak.

Baca Juga:  Erick Thohir Pastikan Komitmen Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Jika...

Curacao harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 setelah gelandang Juninho Bacuna harus diusir dari lapangan oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.