Timnas Indonesia U-23 Bantai China Taipei 9 Gol Tanpa Balas

Witan Sulaeman memeluk Pratama Arhan setelah mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Foto: Tribunnews).

Dua menit berselang, Marselino yang telah mencetak satu gol menambah pundi golnya menjadi dua setelah aksi individunya berhasil mengelabui bek lawan dan melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Indonesia memperlebar skor menjadi 7-0.

Striker yang baru saja masuk Hokky Caraka hampir menambah gol pada menit ke-61. Namun tendangannya masih tipis menyamping di sisi kiri gawang China Taipei.

Baca Juga:  Usai Timnas Indonesia U-23 Bantai China Taipei, Shin Tae-yong: Sepak Bola Sudah Berkembang

Pada menit ke-65, Shin Tae-yong melakukan dua perubahan dengan menarik keluar kapten Rizky Ridho dan Ivar Jenner untuk memasukkan Komang Teguh dan Muhammad Rayhan Hannan.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Kalah Lawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Pelatih asal Korea Selatan itu kembali membuat dua pergantian pemain pada menit ke-77. Kali ini menarik gol Marselino dan Witan Sulaeman dengan digantikan oleh Muhammad Fajar Fathurrahman dan Jeam Kelly Sroyer.

Baca Juga:  Ini Lokasi Nobar Timnas Indonesia VS Uzbekistan di Jawa Barat, Buruan Catat!

Pergantian itu berbuah manis ketika satu menit berselang, Fajar Fathurrahman membuat assist untuk gol yang dilesatkan Hokky Caraka dan membuat skor berubah 8-0.