Yes ! Event Paralayang Kapolda Cup Masuk MURI

JABARNEWS | GARUT – Event Paralayang dan Gantole Se-Indonesia di Bukit Parama Satwika Puncak Gunung Putri, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (19/04/2018) yang digagas Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Event tersebut masuk MURI karena dinilai sebagai peserta Paralayang terbanyak se-Indonesia yakni 153 atlet dan komunitas. Dibandingkan dengan event sebelumnya di Bali hanya diikuti 110 atlet.

153 atlet Paralayang dan Gantole dari seluruh pelosok nusantara itu mengikuti event Kapolda Cup 2018 yang digelar selama empat hari. Event tersebut langsung dibuka oleh Kapolda Jabar, Irjen Polisi Agung Budi Maryoto.

Baca Juga:  Kepala Distaru Kota Bandung: Gedung Baru Dilarang Pakai Asbes

“Setelah 50 tahun tak pernah ada, event Paralayang di tanah Swiss Van Java itu baru digelar kembali,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Saria Wiguna, Kamis(19/4/2018).

Lanjutnya, tak heran antusias peserta dari berbagai daerah di Indonesia cukup tinggi. Apalagi lokasi bukit sebagai titik awal terbang dinilai sangat cocok untuk olahraga adrenalin ini.

Baca Juga:  Info Penting Bagi Pengendara yang Lewati Tol Cipularang

Selain parasut Paralayang, aksi Gantole pun memikat perhatian warga sekitar. Mereka antusias menyaksikan aksi Gantole yang satu-persatu mendarat di kawasan Rancabango.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jabar, Kapolres Garut pun turut terbang bersama para atlet di ketinggian 1.400 meter diatas permukaan laut, mulai dari Puncak Gunung Putri hingga ke kawasan Rancabango sebagai lokasi landing.

Saat terbang mereka melakukan aksi manuver dengan berputar-putar memiringkan parasut. Sebagaian diantara peserta sengaja membawa bendera yang berisi ajakan pilkada damai dan anti hoax.

Baca Juga:  Pemprov Jabar: Cantumkan HTI Kesalahan Tak Sengaja

“Selain mengagumi hamparan kota Garut yang cukup indah, melalui Paralayang dan Gantole. Kapolda pun berharap agar masyarakat bisa tetap menjaga kondusif menghadapi Pilkada nanti,” tegas Budi.

“Sukses ya, 153 atlet terbang paralayang. Tadi Kapolda diatas tandem, kondisi angin alhamdulillah bagus berkat doa semua. Event ini sekaligus memperingati HUT Bhayangkara. Mudah-mudahan masyarakat terhibur,” imbuh Kapolres Garut AKBP Budi Saria Wiguna. (Tgr)

Jabarnews | berita Jawa Barat