Timnas Indonesia U-23 Bantai China Taipei 9 Gol Tanpa Balas

Witan Sulaeman memeluk Pratama Arhan setelah mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023). (Foto: Tribunnews).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 membantai China Taipei dengan skor sembilan gol tanpa balas dalam laga pertama kualifikasi Piala Asia U23 2024 yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023).

Pemain asuhan Shin Tae-yong itu tampil gagah perkasa pada babak kedua dengan menambah empat gol saat tim asuhan Shin Tae-yong itu meneruskan dominasi mereka dari babak pertama, yang mampu melesatkan lima gol.

Baca Juga:  Erick Thohir: Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Berlangsung di Stadion Manahan Solo

Empat gol tambahan skuad Garuda Muda disarangkan oleh Elkan Baggot, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan. Indonesia mengawali babak kedua dengan melakukan pergantian pemain dengan menarik Ramadhan Sananta untuk digantikan Hokky Caraka.

Baca Juga:  Dua Pedagang Pasar Kasomalang Subang Dinyatakan Positif Covid-19

Permainan tidak beda jauh dengan apa yang terjadi di babak pertama. Sepuluh menit pertama Indonesia mengendorkan tempo serangan.

Gol baru tercipta pada menit ke-55 dimana kali ini bek jangkung Elkan Baggot menanduk bola dengan baik hasil tendangan pojok Arkhan Fikri. Indonesia pun unggul setengah lusin dengan skor 6-0.

Baca Juga:  Taklukan Australia, Timnas Indonesia Buka Asa Lolos Perempat Final Piala Asia U-23