Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Dicurangi Wasit?

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Qatar dalam matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Senin (15/4/2024). (Foto: Dok. PSSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 harus menerima kekalahan dari Qatar pada laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Baca Juga:  Tiga Pemain Andalan Timnas Indonesia Diragukan Tampil Hadapi Curacao di Laga Kedua FIFA Matchday, Ini Alasannya

Namun, kepemimpinan wasit Nasrulloh asal Tajikistan membuat buat kontroversial. Dia dianggap tidak adil dan berat bersalah.

Bagaimana tidak, dalam pertandingan itu dua pemain Timnas Indonesia dapat kartu merah dan Coach Shin Tae-yong juga kena Kartu Kuning.

Baca Juga:  Tiba di Qatar, Ronaldo Pimpin Timnas Portugal

Bukan hanya terkait kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner tetapi sejumlah pelanggaran keras pemain Qatar yang tidak mendapatkan sanksi yang pantas dari sang pengadil lapangan.

Baca Juga:  Shin Tae-yong Minta Suporter Jangan Berharap Banyak ke Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia, Kok Gitu?

Pada babak pertama, Qatar menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-17. Gegara kontrol bola Komang Teguh yang tidak sempurna, dan berhasil direbut pemain lawan.