Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Dicurangi Wasit?

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Qatar dalam matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Senin (15/4/2024). (Foto: Dok. PSSI).

Qatar kemudian bisa memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-54. Tendangan bebas Al Rawi dari luar kotak penalti lebih dulu mengenai tiang dalam lalu masuk ke gawang Ernando Ari.

Shin Tae-yong memperoleh kartu kuning pada menit ke-55 karena melakukan protes berlebihan.

Baca Juga:  Usai Timnas Indonesia U-23 Bantai China Taipei, Shin Tae-yong: Sepak Bola Sudah Berkembang

Timnas U-23 Indonesia selanjutnya, mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-56. Namun eksekusi tendangan bebas Arhan masih berada di atas mistar gawang Qatar.

Marselino nyaris mencetak gol indah ke gawang Qatar pada menit ke-62. Tembakan first time Marselino sembari melompat meluncur deras ke arah gawang tetapi bisa digagalkan dengan susah payah oleh Youssef Abdullah.

Baca Juga:  KRL Bogor Di Bantu 150 Bus Gratis Serta Tambah Jam Operasional, Ini Waktunya

Tujuh menit berselang giliran Nathan yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Tembakan kaki kiri coba dilepaskan Nathan sedikit di luar kotak penalti yang masih melebar di sisi kiri gawang tuan rumah.

Baca Juga:  Tiga Pemain Andalan Timnas Indonesia Diragukan Tampil Hadapi Curacao di Laga Kedua FIFA Matchday, Ini Alasannya

Tim asuhan Shin Tae Yong berupaya keras untuk mencetak gol penyama kedudukan walau bermain dengan 10 orang. Situasi ini membuat Qatar juga tidak nyaman untuk tampil leluasa di sisa waktu pertandingan.