Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Dicurangi Wasit?

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-23 saat berhadapan dengan Qatar dalam matchday pertama babak penyisihan Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Senin (15/4/2024). (Foto: Dok. PSSI).

Penyerang sayap Qatar, Mahdi Salem melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih tepat dipelukkan Ernando Ari.

Tim Garuda Muda nyaris membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-39. Tembakan melengkung yang dilepaskan Rafael Struick ke tiang jauh masih menerpa tiang gawang Qatar.

Baca Juga:  Jika Tak Lagi Jabat Presiden, Jokowi Lebih Pilih Jadi Rakyat Biasa daripada Pejabat PBB

Qatar mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-43 setelah wasit Nasrullo Kabirov melakukan pengamatan lewat Video Assistant Referee (VAR). Ini terjadi setelah Rizky Ridho dianggap melanggar Mahdi Salem di dalam kotak penalti saat coba menjaga pergerakan pemain Qatar tersebut.

Baca Juga:  Tergabung dalam Grup A Piala AFF 2022 Bersama Thailand, Iwan Bule Ingin Shin Tae-yong Balas Dendam

Khaled Ali yang maju sebagai eksekutor dengan tenang melaksanakan tugasnya untuk membuat skor berubah jadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua belum genap satu menit, Timnas U-23 Indonesia harus kehilangan satu pemain, Ivar Jenner diganjar kartu kuning kedua setelah dianggap melanggar Saif Eldeen Hassan.

Baca Juga:  Cukupkah Ganti Menteri Persoalan Bangsa Dapat Teratasi?

Padahal dari tayangan tidak ada pelanggaran yang masuk kategori berbahaya dilakukan oleh Ivar Jenner.