Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat, Ini Hasil Surveinya

Polri
Tingkat Kepercayaan Polri Meningkat. (Foto: Humas Polri).

“Ketiga, optimisme publik terhadap Polri untuk menyelesaikan kasus-kasus hukum yang terjadi akhir-akhir ini (dalam survei Indopol berada di angka 68,7%). Terutama kasus yang melibatkan petinggi Polri sendiri,” ucapnya.

Ratno menyebut, dari beberapa faktor tersebut dapat disimpulkan bahwa Polri sudah melakukan usaha perbaikan baik internal maupun eksternal dalam rangka mengembalikan kepercayaan publik setelah enam bulan terakhir ditimpa beberapa kasus yang merontokan kepercayaan publik terhadap kepolisian seperti kasus pembunuhan Brigadir Josua, tragedi Kanjuruhan dan terlibatnya oknum mantan Kapolda dalam kasus narkoba.

Baca Juga:  Cara Unik Pemkab Bogor Ingatkan Warga untuk Bermasker

“Rentetan kasus selama paruh kedua 2022 merupakan cobaan terberat sepanjang sejarah Polri,” tuturnya.

Namun berkat respon terukur dan semua upaya tersebut di atas, di penghujung tahun 2022, Kepolisian Indonesia seolah mendapatkan kado dengan naiknya kembali kepercayaan publik.

Baca Juga:  Ini Strategi Polri Antisipasi Kemacetan saat Puncak Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

“Kepolisian kita telah “lolos dari lubang jarum”. Semoga di tahun-tahun kedepan kepercayaan tersebut dapat dijaga karena bagaimana pun kita masih membutuhkan keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga ketertiban umum dan rasa aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari,” paparnya.

Baca Juga:  Dorong Kemenangan, Relawan Deddy-Dedi Gelar Doa Bersama