Titah Puan Maharani: Pemerintah Harus Fokus Penyelamatan Korban Bencana Alam!

Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Dok. DPR RI).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah untuk fokus terhadap penyelamatan korban dan memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana.

“Atas nama pribadi dan pimpinan DPR, saya mengucapkan dukacita yang mendalam untuk para korban yang meninggal dunia serta yang mengalami luka-luka akibat bencana banjir dan longsor di beberapa wilayah di Tanah Air,” kata Puan dalam keterangannya, seperti dikutip JabarNews.com dari Suara.com, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga:  Warga di Cianjur Diminta Segera Ngungsi Jika Lihat Tanda-tanda Bencana Alam

Puan menjelaskan bahwa dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan terjadi rekor 76 bencana alam banjir hingga tanah longsor dalam sepekan terakhir. Tercatat total ada 13 orang meninggal dunia akibat bencana banjir hingga tanah longsor.

Baca Juga:  Datangi Lokasi Angin Puting Beliung, Ambu Anne Ungkap Ini

Adapun Beberapa wilayah yang diterpa banjir diantaranya Bogor, Bandung, Kabupaten Malang, Blitar, dan Banyuwangi. Sementara di luar Jawa seperti di Jembrana dan Karangasem, Bali.

Baca Juga:  Duh! Empat titik Longsor Terjadi di Bogor, BPBD Sebut Disebabkan Hujan Deras

Longsor pun terjadi di Lombok, NTB. Banjir menyebabkan ratusan warga sempat terisolir di rumahnya. Ada juga warga yang dilaporkan hilang akibat terseret arus banjir bandang.