Tokoh Pemuda Ini Bicara Tantangan Generasi Muda Milenial Di Era Digital

JABARNEWS | PURWAKARTA – Era digital memberikan banyak peluang bagi generasi muda milenial Indonesia, khususnya pemuda di Purwakarta.

“Sebagai generasi muda, Karang Taruna harus menjadi pelopor pemanfaatan teknologi untuk menciptakan industri dan ekonomi kreatif dengan membangun kapasitas, integritas, dan loyalitas,” kata tokoh pemuda Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Konsolidasi Organisasi Karang Taruna, se-Kecamatan Purwakarta, Sabtu (29/9/2018).

Baca Juga:  DPD Golkar Minta Pemerintah Beri Perhatian Pada Aparat RT/RW

Selain mengejar teknologi, lanjut pria yang akrab disapa Gilang itu, Karang Taruna harus mampu menjadi pelopor perdamaian dengan memupuk mental spiritual, membangun karakter, dan mamahami nilai-nilai luhur bangsa.

“Perlu perhatian banyak pihak untuk memberdayakan Karang Taruna agar mampu bersaing di era globalisasi,” katanya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, Jaka Suwana, mengajak pengurus dan anggota Karang Taruna untuk lebih gigih dalam menjalankan pengabdiannya dengan kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja keras. Dengan begitu, target program yang telah ditetapkan tepat waktu dan tepat mutu dapat tercapai.

Baca Juga:  Media Vietnam Remehkan Garuda Muda, Sebut Thailand Lebih Jago dari Timnas Indonesia U-19

“Seperti yang disampaikan pemateri, ini beneran pencerahan yang luar biasa diberikan Kang Gilang dengan menyemangati para pemuda, khususnya Karang Taruna Kecamatan Purwakarta,” ungkapnya.

Materi yang diberikan tadi, lanjut dia, Karang Taruna bisa menjadi pusat pergerakan perubahan yang dimulai dari dalam diri pemuda. Pola pikir out of the box yang kerap ditunjukkan pemuda bisa melahirkan ide yang cemerlang dalam menghadapi persaingan di era global apalagi jelang bonus demografi mendatang.

Baca Juga:  Nasi Bakar Ikan Jambal Bikin Ngiler

“Saya mengajak generasi muda menemukan passion-nya agar bisa lebih mengarah pada pencapaian prestasi dan fokus pada tujuan,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat