Tuntut Hak, Ratusan Buruh FSPMI Geruduk PT Sidodadi Sei Paret

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan aksi demo ke kantor perkebunan kelapa sawit PT Sidodadi Sei Paret, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (31/8/2020).

M ULI Nasution selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Serdang pada jabarnews.com mengatakan, aksi demo buruh tergabung dalam FSPMI Kabupaten Serdang Bedagai adanya mutasi semena-mena yang dilakukan pimpinan PT Sidodadi terhadap buruh atas nama Irwan.

Baca Juga:  Saat Bingung Tentukan Pilihan, Pilih Nongkrong Di Warkop

“Salahsatu karyawan atas nama Irwan dilakukan mutasi semena-mena,” katanya.

Selain itu katanya, FSPMI juga menuntut pihak perusahaan memberikan pasilitas ban motor luar dan dalam yang selama ini tidak diberikan, mendaftarkan pekerja BHL sebagai peserta BPJS kesehata, pihak perusahaan menyedikan alat pelindung diri kepada seluruh keperja sesuai UU yang berlaku.

Baca Juga:  Kalapas Sukamiskin: Belum Ada Napi Koruptor Terpapar Corona

“Banyak pekerja dilapangan tidak menggunakan APD saat bekerja di lapangan,” ucap Uli.

Masih kata dia,pihak perusahaan PT Sidodadi juga telah melakukan pemutus hubungan kerja (PHK) tidak menerina pesangan. Untuk itu kami minta agar perusahaan membayar pesangon kepada pekerja atas nama Sri Wati dan Atun yang di PHK sepihak.

Baca Juga:  Soal Ijin Keramaian Kompetisi Liga 1, Begini Kata Polisi

“Kita juga minta perusahaan membayar pesangon terhadap 2 pekerja di PHK sepihak,” bilangnya.

Ditempat terpisah,Kabag OPS Polres Serdang Bedagai Kompol T Manurung pada jabarnews.com dilokasi mengatakan, FSPMI melakukan pemberitahuan ke Polres Serdang Bedagai untuk melakukan aksi ke kantor PT Sidodadi Sungai Paret.

“Laporan 300 massa, namun dilapangan 100 massa,” katanya. (Ptr)