Upacara HUT Kemerdekaan Di Keraton Kasepuhan Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Keraton Kasepuhan Cirebon melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 di halaman Taman Dewandaru Keraton Kasepuhan Cirebon, Jumat (17/8/2018).

“Sebagai rasa syukur memperingati HUT kemerdekaan, dengan upacara, berpakaian tradisional, dan ada musik tradisional. Mengenang sejarah tentara Indonesia yang diprakarsai juga dari BRI Cirebon,” kata Sultan Sepuh Ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat, saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga:  Pembelajaran Tatap Muka Mulai Disimulasikan, Begini Tanggapan Syaiful Huda

Sultan Arief berpesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Di tengah era globalisasi, era internet, era demokrasi, era multipartai sekarang ini, Indonesia sedang diuji. Mudah-mudahan kita bisa lolos dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Baca Juga:  Begini Cara Melakukan Identifikasi Peluang Usaha

Selanjutnya, kata dia, kita harus mencegah dan menolak semua berita hoax di tengah masyarakat. Diharapkan, masyarakat tidak terpancing oleh berita jenis itu.

Selain itu, harus menghormati adat dan tradisi budaya kita karena tradisi budaya adalah jati diri bangsa.

Baca Juga:  Inilah Alasan KH Adang Badruddin Mundur dari Dewan Syuro PKB Jabar

“Mari kita memajukan kebudayaan nasional sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 tahun 2017. Budaya kita adalah budaya adiluhung yang memperkuat persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Sultan juga mengajak memajukan pariwisata Indonesia untuk meningkatkan ekonomi daerah dan ekonomi nasional. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat