Veteran Bandung Dapat Kemudahan Rumah Susun Sewa

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu cara berterima kasih pada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Pemkot Bandung memberi kemudahan bagi 11 kepala keluarga veteran untuk menempati rumah susun sewa di Rancacili, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Sebenarnya rumah itu bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), namun karena mereka veteran maka Pemkot mempersilakan menghuninya. Sedang untuk biaya sewa bulannya sendiri, ditanggung pihak ketiga.

Baca Juga:  Pembangunan Tol Cisundawu Masih Banyak Kendala

’’Pada dasarnya kita punya konsep sudah dua tahun ke belakang, memberi perhatian khusus warga Bandung yang usia sepuh, kepada mereka yang telah berjasa tetiada bangsa. Kita beri kemudahan,” tegas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Bawaslu Nyatakan KPU Bersalah Soal Verifikasi Partai Peserta Pemilu 2024

Emil –sapaan akrabnya- pun menerangkan Pemkot pun menyerahkan rumah tidak layak huni rutilahu. ’’Rumah susun, rutilahu. Dananya dari APBN dan APBD, tapi dana itu tidak boleh yang lain tapi untuk material bangunan. Intinya jangan sampai ada lansia kesepian, kita hormati LVRI diberi kemudahan mau ngobrol dibantu,” tegasnya. (Vie)

Baca Juga:  BNPT Gelar Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional

Jabarnews | Berita Jawa Barat