Wah! Prabowo Paling Diminati Pemilih Gen Z dan Millenial, Bagaimana dengan Anies dan Ganjar?

Prabowo Subianto
Calon presiden (capres) Prabowo Subianto. (Foto: Ist/Net).

Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah mengatakan, berdasarkan kelompok umur pemilih, Prabowo pun menjadi sosok yang paling dipilih oleh pemilih pemula (Generasi Z) dan milenial.

“Dari 1.400 responden yang kami wawancarai, 19 persen adalah generasi Z, dan 33 persen milenial. Hasilnya 31,4 persen responden memilih Prabowo Subianto, 29,5 persen memilih Ganjar Pranowo, dan 21,7 persen memilih Anies Baswedan, sementara 11,6 persen belum menentukan pilihan,” ujarnya, Sabtu, 18 November 2023.

Baca Juga:  Ini Strategi Pengembangan SDM dari Pemkot Depok

Dedi menambahkan, tingginya tingkat elektabilitas Prabowo di kalangan pemilih pemula dan milenial linier dengan pilihan terhadap partai politiknya.

Pada kategori kelompok usia pemilih pemula dan milenial, Partai Gerinda berada di posisi teratas dengan poin 217 persen, disusul Partai Golkar 12,5 persen, Partai Amanat Nasional 11,6 persen, Partai Kebangkitan Bangsa 9,2 persen, PDI Perjuangan 7,8 persen, Partai NasDem 6,6 persen, Partai Keadilan Sejahtera 4,8 persen, Partai Demokrat 2,5 persen, Partai Perindo 1,1 persen, Partai Solidaritas Indonesia 1 persen, Partai Persatuan Pembangunan 0,4 persen.

Baca Juga:  Menyoal Perjodohan Arlangga Hartarto dan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Cak Imin: Silakan...

Untuk diketahui, survei skala nasional tersebut berlangsung pada 10-17 November 2023 dengan jumlah responden 1.400 orang dengan metode wawancara tatap muka dengan tingkat kesalahan (margin of error/MoE) 2,5 persen, tingkat akurasi data 95 persen.

Baca Juga:  Pemain Persib Wander Luiz Terkendala ke Indonesia