Wajib Tahu! Taman Edukasi di Sei Rampah Resmi Dibuka Untuk Umum

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Taman edukasi dibangun di bantara sungai Bedagai di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dibuka secara resmi untuk umum,Kamis (23/7/2020).

Kadis Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Joni Walker Manik pada jabarnews.com mengatakan, taman bacaan edukasi dan perpustakaan mini menyedikan puluhan buku bacaan terbuka untuk umum.

Baca Juga:  Kafe di Bandung Ini Tawarkan Kopi 'Ganja' dan Rengginang Lasem, Mau Coba?

“Taman edukasi ini terbuka untuk umum, karena ada puluhan buku bacaan disediakan,” katanya.

Ia menjelaskan, dibangunnya taman edukasi ini kiranya mampu meningkatkan minat baca para pelajar dan masyarakat dalam menambah ilmu dan mengetahui perkembangan luar dari isi buku bacaan yang tersedia di perpustakaan mini.

Baca Juga:  Selama Dirumah Aja Rizky Febian Rilis Tiga Lagu Ini

“Dengan hadirnya taman bacaan ini diharapkan dapat memupuk minat baca masyarakat yang tidak ingin tertinggal dengan daerah lain,” ucap Joni.

Baca Juga:  Doni Monardo: 'Vaksin' Terbaik saat Ini adalah 3M

Menurutnya, taman edukasi di bantaran sungai Bedagai dibangun agar anak-anak dan masyarakat bisa membaca sambil menikmati alam dan aliran sungai sehingga lebih konsentrasi dan bergairah.

“Dengan membaca sambil menyatu dengan alam akan menambah gairah dan konsentrasi pada isi buku yang dibaca,” bilangnya. (Ptr)