Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Puskesmas Ciherang Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Kini Giliran ratusan warga Desa Sukasarana, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, telah melaksanakan suntik vaksinasi Covid-19, Minggu (22/8/2021).

Kepala UPTD Puskesmas Ciherang, Dr. I Made Setiawan menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi terus diselenggarakan dan digenjot selama ini. Antusias warga begitu banyak, artinya sudah sadar dan patuh dan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

“Jangan ditakut vaksin tidak apa-apa justru sehat dan imun tubuh biar kuat dan tidak mudah terpapar. Tapi tetap selalu disiplin program 5M dari pemerintah,” ajaknya.

Baca Juga:  Surat Edaran Kemenag Subang Tuai Kontroversi, Pengamat Minta Revisi

Dia menuturkan, warga Desa Sukasarana dengan sasaran dosis pertama ada sebanyak 66 orang dan dosis kedua ada sekitar 174 orang, yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Ciherang.

“Saya mengajak kepada warga patuhi himbauan dari pemerintah tentang penanggulangan pemutusan mata rantai penularan wabah penyakit virus corona atau Covid -19,” ujar Dr. I Made Setiawan.

Baca Juga:  MUI: Fatwa Dukung Palestina Adalah Momentum Kebangkitan Produk Lokal

Masih ujar Kapus Ciherang Karangtengah, pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat skala mikro tingkat RT/ RW di Cianjur. Perhatikan dan laksanakan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Terapkan kedisiplinan dengan kesadaran untuk melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.

Dukung dan sukseskan program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid – 19 secara massal.

Baca Juga:  Ngeri! Napi Baru di Lapas Sukamiskin Harus Sungkem Dulu ke Setya Novanto

Terpisah, Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah Aiptu Enung R mengatakan, monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sasaran warga.

Masih ujarnya, tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Karangtengah yang aman dan kondusif. Apabila ada hal – hal yang mencurigakan, dan gangguan kamtibmas segera hubungi pihak kepolisian atau Polsek Karangtengah.

“Selama kegiatan dilaksanakan aman, tertib, lancar dan kondusif. Tetap mengedepankan prokes,” tutupnya. (Mul)