Warga Berhamburan Saat Polda Sumut Semprot Disinfektan di Jalanan

JABARNEWS | MEDAN – Mewabahnya virus corona beberapa bulan ini semakin meluas dan membuat khawatir semua orang. Berbagai cara dilakukan sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Pengendara motor yang duduk untuk istirahat disekitar bangku di sekitar taman lapangan Merdeka jalan Raden Saleh, Medan terpaksa berhamburan meninggalkan tempat duduknya disebabkan 1 unit mobil water Canon milik Polda Sumatera Utara melakukan penyemprotan cairan disifektan disekitar jalan dan taman, Rabu (15/4/2020).

Baca Juga:  Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia U-20 Siap Hadapi Moldova

Andi salah satu anggota ojek online Medan pada jabarnews.com mengatakan, dirinya istirahat habis mengantar penumpang kemudian duduk di bangku untuk istirahat. Dia dan teman-temannya terpaksa pergi karena takut basah akibat penyemprotan disifektan.

“Berangkat dulu bang, kalau gak bisa basah karena water Canon Semprot disifektan,” katanya.

Ia menjelaskan, pasca pandemi Covid-19 jumlah orderan terus menurun akibat warga kota Medan enggan keluar rumah. Hal ini membuat omset mereka menurun derastis.

Baca Juga:  Megawati Isyaratkan Keinginan Pensiun sebagai Ketum PDI-Perjuangan

“Sekarang penumpang sepi sejak pandemi Covid-19,” ucap Andi.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan pada Jabarnews.com mengatakan, penyemprotan dilakukan Polda Sumut maupun jajaran Polres dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan jalan dan taman di kota Medan merupakan kegiatan rutinitas dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Waduh! Kasus Covid-19 di Kota Bandung Naik, Gara-gara Pelonggaran PPKM?

Ia menjelaskan, penyemprotan dilakukan Polda Sumut dengan mengerahkan mobil water Canon dalam mecegah penyebaran Covid-19. Sehingga meminta masyarakat agar menjaga jarak dan tidak berkumpul ditempat keramaian agar mencegah penyebaran Covid-19.

“Penyemprotan cairan disifektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kota Medan dan sekitarnya,” bilang Kombes Pol Tatan. (ptr)