Warga Mangga Dua Akui Soekirman Bapak Petani di Serdang Bedagai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Soekirman merupakan sosok yang tidak asing bagi warga Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Pak Soekirman, dari tahun 1990 an kami dah kenal sama beliau,” kata peternak Lembu, Majik pada Minggu (11/10/2020).

Dijelaskannya, awalnya masyarakat Desa Mangga Dua Soekirman saat datang membangun irigasi. Berkat bangunan irigasi tersebut lahan pertanian di Mangga Dua berhasil mendapat air.

Baca Juga:  Heboh, Ratusan Jarum Suntik Bekas Vaksin Ditemukan Berceceran Dekat SMK di Depok

“Berkat irigasi dibangun Soekirman, hasil pertanian di Mangga Dua meningkat,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, Soekirman juga mengajak masyarakat suku Jawa agar mencintai kesenian budaya. Saat itu Soekirman mengajak masyarakat suku Jawa agar melestarikan seni budaya wayang golek.

“Banyak kenangan indah Soekirman untuk masyarakat suku Jawa Desa Mangga Dua,” ungkap Majik.

Dikatakannya, dengan majunya Soekirman sebagai calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai pada Pilkada 2020 nanti. Kelompok tani dan peternak Desa Mangga Dua siap mendukung dan menangkan pasangan Beriman dan Trendi pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga:  Sempat Terlantar di NTT, Delapan Warga Purwakarta Berhasil Dipulangkan Baznas

“Kami kelompok tani dan peternak Desa Mangga Dua siap melanjutkan Soekirman membangun Kabupaten Serdang Bedagai,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Soekirman mengakui telah mengenal masyarakat suku Jawa Desa Mangga Dua sejak tahun 1990 saat dirinya bergabung di LSM membangun sarana irigasi. Dengan dibangunnya sarana irigasi, hampir seluruh lahan pertanian mendapat air.

Baca Juga:  Ini Permintaan Menteri PANRB kepada ASN saat Penerapan New Normal

“Alhamdulillah, berkat irigasi dibangun, pertanian di Desa Mangga Dua semakin baik,” ujarnya.

Menurut Soekirman, apabila kembali dipercaya dalam melanjutkan pembangunan, dia dan Tengku Ryan akan memproritaskan pembangunan sarana irigasi lebih baik, sarana jalan guna meningkatkan hasil prekonomian masyarakat petani dan peternak.

“Semoga doa dan dukungan petani dan kelompok ternak Desa Mangga Dua, Beriman dan Trendi dalam.melanjutkan pembangunan di Serdang Bedagai,” ungkap Soekirman. (Ptr)