YPTD PAMSI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Diklat Manajemen Air Minum

YPTD PAMSI
Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PAMSI (YPTD PAMSI) Haryadi Priyohutomo. (Foto: PERPAMSI).

JABARNEWS | BANDUNG – Pengurus Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PAMSI (YPTD PAMSI) berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas penyelenggaraan Diklat Manajemen Air Minum.

Ketua Pengurus YPTD PAMSI Haryadi Priyohutomo mengatakan, hal tersebut YPTD PAMSI sebagai lembaga yang menyelenggarakan program pembelajaran pendidikan dan latihan yang didasari oleh Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan mengantongi Izin resmi Penyelenggara Diklat.

Baca Juga:  Oktober, Pemkab Cianjur Siapkan 300 Kuota Isbat Nikah

“Pasca diterbitkannya Peraturan Menteri PUPR Nomor 10/2016 tentang Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) khususnya Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), pihaknya terus giat meningkatkan intensitas penyelenggaraan Diklat Manajemen Air Minum,” kata Haryadi saat membuka Diklat Manajemen Air Minum Berbasis Kompetensi Tingkat Madya Angkatan Ke-112 secara Online di Jakarta, Senin (6/2/2023).

Baca Juga:  Duh! Warga Nagrak Cianjur Mengeluh Keran PDAM tak Ngocor

Pria yang akrab disapa pak Didit ini menjelaskan bahwa saat ini pihaknya berada dalam sebuah ruang lingkup perusahaan instansi yang ada sepanjang masa dan tidak terbatas atau infinite.

Baca Juga:  Terdampak Kekeringan, Cibarusah Jadi Sasaran ACT Bagikan Daging Kurban

Maka, lanjut dia, garis sambungnya jika yang terbatas atau finite tadi dengan lembaga yang dikelolanya seperti perusahaan BUMD Air Minum ataupun lembaga perguruan tinggi adalah seluruh persoalan yang berdimensi strategi.