YPTD PAMSI Komitmen Tingkatkan Penyelenggaraan Diklat Manajemen Air Minum

YPTD PAMSI
Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tirta Dharma PAMSI (YPTD PAMSI) Haryadi Priyohutomo. (Foto: PERPAMSI).

“Di lingkup Diklat Tingkat Madya maka deskripsi pengetahuan asesmen kompeten pertanyaannya adalah lebih luas yaitu mengenai core bisnis dari hulu sampai ke hilir dan pengetahuan deskripsi kompetensi yang seluruh pikiran dan tindakan kita harus lebih strategis,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam kehidupan sekarang ini jika tidak dijaga benar secara ideologis akan seperti kehidupan barbar, termasuk dalam kehidupan profesi dan lingkungan perusahaan yang anti established (anti kemapanan) yang tidak merasa cocok dengan keadaan dan peraturan saat ini sehingga merubah keadaan sesuai kehendak pikirannya saja.

Baca Juga:  Empat Pemain dan Presiden Klub Sepakbola Tewas dalam Kecelakaan Pesawat

“Misalnya banyak PDAM yang berubah status menjadi PERUMDAM ataupun PERSERODA dengan harapan kinerja perusahaan menjadi lebih baik. Namun pada kenyataanya bahwa sistem kerja, gaya kerja dan kultur perusahaan tidak berubah dan masih mengikuti pola yang lama seperti kondisi sebelumnya,” tuturnya.

Baca Juga:  Perumdam Tirta Mukti Cianjur Jadi Disorotan YLPKN Jabar, Ada Apa?

Pembukaan Diklat yang berlangsung lancar ini dihadiri oleh Pimpinan YPTD PAMSI seperti Ir. Kumala Siregar, Ir.Rama Boedi,MSi,IPU, Ir.Nina Melina dan juga dihadiri praktisi air minum yang juga sebagai Instruktur di YPTD PAMSI pemegang Serifikat Kompetensi dari BNSP antara lain Ir.Uki Ashardijatno,MM., Dr.Ir.Arif Haryadian,MSi., dan lainnya.

Baca Juga:  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Purwakarta Diumumkan di Medsos dan Situs Pemkab Purwakarta

Setelah selesai acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi diklat yaitu ‘Melaksanakan Manajemen Bisnis Air Minum Penyehatan’ yang disampaikan oleh Instrukutur dari YPTD PAMSI Dr.Ir.Arif Haryadian,M.Si.