Bupati Majalengka: Teknologi Canggih, Anak-anak Jangan Lupakan Alquran

JABARNEWS | MAJALENGKA – Era teknologi saat ini jangan sampai menjadikan anak-anak melupakan Alquran. Sebagai generasi penerus bangsa yang Islami, maka tugas para orangtua, pendidik keagamaan untuk selalu menularkan ilmu pengetahuan agama Islam kepada anak cucu kita.

Hal ini disampaikan Bupati Majalengka H. Karna Sobahi usai membuka acara MTQ ‎ke-48 yang dipusatkan di Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Senin (10/12/2018).

Baca Juga:  Persaingan Rindu Dan Deddy-Dedi Dipilgub Jabar Semakin Sengit

“Para orangtua, pendidik, pengajar, guru ngaji di masjid dan mushola supaya terus mengajarkan ilmu dan pengetahuan, serta tidak bosan mengajarkan mengaji kepada anak-anak,” ungkapnya.

Karna menambahkan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para guru ngaji, ustadz, ulama karena terus mengajarkan kepada anak-anak membaca Alquran. Mereka tidak pernah lelah mewariskan ilmu-ilmu Agama Islam.

Baca Juga:  Ini Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengendara Wanita, Diantaranya Pake Jaket Terbalik

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para guru ngaji, pendidik, dan semua yang mewariskan ilmu Alquran kepada anak-anak. Terus berjuang untuk mewariskan dan menyebarkan serta memperbanyak yang hafal Alquran demi Majalengka yang lebih religius,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terapkan Perda RTRW, Ini yang Dilakukan Pemkab Purwakarta

Karna mengingatkan kepada para instansi maupun lembaga pemerintah dan swasta untuk membiasakan ‎diri membaca Alquran setiap harinya. “Hal itu demi membiasakan diri ke arah kegiatan positif, yang bisa memunculkan prestasi sekaligus memperoleh pahala dan nilai plus,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat