Kota Bandung Dinobatkan Sebagai  ‘Surga’ Kuliner Jajanan  Tradisional Terbaik di Asia

Beberapa jenis kuliner tradisional khas Bandung menjadi salah satu menu makanan terbaik di Asia versi Taste Atlas Awards 2021.

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung pada tahun ini, dinobatkan sebagai salah satu kota  ‘surga’ kuliner  menu jajanan tradisional terbaik di kawasan Asia  versi ‘Taste Atlas Awards 2021’.

Bandung sukses meraih posisi ke-5 dalam Taste Atlas Awards 2021 untuk kategori “Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional”.  Bandung mendapatkan poin 4,39 setelah Bangkok, Hongkong, New Delhi, dan Seoul.

Beberapa waktu lalu, Kota Bandung juga meraih peringkat ketujuh di dunia dengan kategori “Kota Terbaik di Dunia untuk Makanan Tradisional”.

Baca Juga:  Jaga Ketahanan Pangan, Uu Ruzhanul Ulum Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Ada sekitar 16 jajanan makanan dan dua minuman lokal khas Bandung yang masuk ke dalam rekomendasi Tasteatlas melalui laman resminya. Sajian kuliner khas Bandung yang jadi favorit adalah batagor, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung.

Batagor dan mi kocok merupakan makanan tradisional Bandung yang mendapatkan skor tertinggi yaitu 4.5.

Sementara untuk minuman, Bajigur dan Bandrek masuk dalam rekomendasi Taste Atlas.

Bukan tanpa alasan, Bandung dikenal sebagai kota dengan masakan dan jajanan terbaik yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

Baca Juga:  Transformasi TV Digital Buka 240.000 Lapangan Kerja Baru, Kata Ridwan Kamil

Taste Altas merupakan situs asal Kroasia yang fokus mengulas soal makanan tradisional, resep lokal, dan restoran autentik dari seluruh dunia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno menyambut bangga dinobatkannya Kota Bandung menjadi Kota Terbaik di Asia untuk Makanan Tradisional.

Menurutnya, masuknya Kota Bandung sebagai kota kuliner terbaik di Asia bisa meningkatkan geliat pariwisata.

“Semoga dengan masuknya Kota Bandung di daftar kota dengan kuliner terbaik di Asia bisa meningkatkan jumlah wisatawan, baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Bandung dan mencicipi langsung kuliner terbaiknya,” ujar Sandiaga Uno dilansir melalui Instagram akun Pesona Indonesia.

Baca Juga:  Jadi Alternatif Pencegahan Penularan HIV/AIDS, Jabar Terima 425.808 Lembar Kondom

Selain itu, kata dia, hal ini juga dapat mendorong proses pemulihan ekonomi serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Dengan begitu kita akan mendorong kebangkitan ekonomi dan peluang usaha serta lapangan kerja yang seluas-luasnya,” kata dia. **