Grace: Prihatin Lihat Generasi Muda Jarang Bersikap Santun

JABARNEWS | BANDUNG – Selain masih sibuk di dunia tarik suara, penyanyi lawas Grace Simon ternyata aktif dalam perkumpulan komunitas yang diisi para wanita dari berbagai kalangan. Ini bukan komunitas biasa. Ada misi penting di balik komunitas ini.

Apa itu? Ingin memajukan bangsa Indonesia dengan memiliki generasi yang cerdas dan santun. Hal itulah yang mendasari Grace dan ratusan wanita lainnya terjun ke dalam komunitas peduli bangsa.

Dalam komunitas ini, ia aktif dalam kegiatan workshop tentang pendidikan. Bahkan, sampai pada bahasan bagaimana seorang ibu bisa mencetak anak-anak yang cerdas dan santun, yang katanya sulit ditemukan sekarang ini.

Baca Juga:  Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui di RSUD Al-Ihsan Gunakan Metode OTMS, Apa Itu?

’’Yang cerdas mungkin banyak tapi yang santun sangat jarang ditemui. Bahkan dari cara menyapa orang tua saja sudah berbeda dengan kita dulu. Apalagi pelajaran moral di sekolah sudah jarang diterapkan, karena lebih mengedepankan pelajaran khusus,” katanya saat ditemui di kawasan Jalan Progo, Sabtu (11/8).

Grace mengaku sangat prihatin dengan hal itu. Makanya, atas dasar itulah ia berkomunitas dengan ibu-ibu lainnya. ’’Saya bangga di usia saya sekarang masih bisa melakukan hal yang manfaat bagi bangsa ini,” ujar wanita yang juga sempat terjun di dunia film ini.

Baca Juga:  Tentang "Mang Jabar"

Banyak keuntungan yang didapat dari kesibukannya di berbagai bidang. Itulah alasannya kenapa wanita 65 tahun itu masih tampak bugar dan awet muda. Menurutnya dengan mengikuti beragam hal positif akan memunculkan pula aura positif.

’’Malahan saya tergolong orang yang jarang sakit, bersyukur pastinya. Kegiatan-kegiatan itulah yang membuat saya sampai sekarang masih semangat dan sehat,” bebernya.

Terlebih, anak-anaknya begitu men-support penuh apa yang dilakukannya. ’’Saya bangga juga dengan keluarga yang selalu men-support saya dengan baik di usia yang sudah tidak muda ini. Bagi saya selalu terlihat happy adalah salah satu kunci anak-anak pun percaya dan mendukung saya sepenuhnya,’’ kata dia.

Baca Juga:  Potret Kemiskinan di Cianjur: Tinggal di Gubuk Mirip Kandang Domba Tanpa Listrik

Yang jelas, dia begitu bersyukur masih banyak hal positif. ’’Hal positif ini bisa saya bagikan kepada sesama, selain dunia tarik suara,’’ akunya seraya menambahkan jika dirinya pun sedang proses pembuatan album baru yang masih dirahasiakan. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat