Ini Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pengendara Wanita, Diantaranya Pake Jaket Terbalik

JABARNEWS | BANDUNG – Emak-emak Raja Jalanan. Pernah mendengar lelucon itu? Lelucon Ini muncul lantaran beberapa pengendara wanita sering melakukan kesalahan saat di jalan raya.

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pengendara wanita. Bahkan, beberapa diantaranya menyebabkan kecelakaan yang fatal. Maka dari itu, Penting untuk kalian mengetahui ini.

Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pengendara wanita yakni:

Pertama. Salah Menggunakan Lampu Sein – para emak-emak ini berbelok ke kanan namun lampu sein yang mereka nyalakan yang sebelah kiri. Hal ini menyebabkan tidak sedikit para pengendara merasa kesal dan kebingungan akibat ulah emak-emak ini.

Baca Juga:  Himbauan Gubernur Jabar Memasuki Musim Kemarau

Padahal hal seperti ini bisa menyebabkan kecelakaan, jika pengendara di belakangnya tidak melihat laju emak-emak yang membawa kendaraan motor tersebut.

Kedua. Rem mendadak – ak jarang wanita menghentikan motor mereka secara tiba-tiba, hal ini membuat pengendara di belakangnya kaget dan juga harus melakukan pengereman secara mendadak.

Baca Juga:  Cawagub Uu Ruzhanul Ulum Kukurusukan Di Kawali

Jika pengendara di belakangnya tersebut tidak fokus, risiko kecelakaan bisa terjadi karena hal ini. Nah bagi kalian para wanita yang pernah melakukan hal seperti ini, mulailah untuk tidak melakukannya lagi, hal ini karena demi keselamatan kalian dan orang lain.

Ketiga. Jaket Dibalik Menghadap Ke Belakang – Lebih aneh dan unik lagi adalah memakai jaket dengan terbalik alias menghadap belakang. Mungkin maksudnya sih biar lebih bisa melindungi dada dari angin, makanya jaket dipakai dengan terbalik.

Baca Juga:  Soal Kematian Enam Orang Laskar FPI, Komnas HAM: Harus Dengan Penegakan Hukum

Memakai jaket yang menghadap belakang seperti ini berbahaya. Pasalnya, gerakan lengan dan tangan jadi tidak leluasa karena terhambat oleh bagian jahitan jaket. Akibatnya menuver-manuver waktu naik motor juga kurang maksimal. (Red)