Ini Pesan Bupati Subang Kepada Kades Terpilih

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang, H Ruhimat, melantik 8 kepala desa terpilih periode 2018-2024 di Aula Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Selasa (15/1/2019).

Dalam sambutannya, Ruhimat menitip beberapa pesan dalam membawa pemerintahan di tingkat desa. Pertama, dikatakan Ruhimat, pemilihan kades adalah salah satu bentuk demokrasi yang penuh dinamika, penuh gejolak.

“Jadilah kepala desa yang menjadi suri tauladan dimata masyarakatnya masing masing,” pesan Ruhimat

Lanjut dia, kedua, banyaklah turun ke lapangan. Bicarakan setiap hal dengan badan dan lembaga desa.

“Dan yang paling penting adalah rangkul kembali rival pada saat pemilihan kepala desa.Saatnya bersatu, gotong royong membangun desa,” ujarnya

Baca Juga:  Bawa Ganja Dalam Kemasan Rokok, Pria Ini Diringkus Polisi

Terkait anggaran dana desa (DD), Ruhimat menegaskan kiranya penggunaan dana itu perlu kehati-hatian. Digunakan sesuai aturan agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya tidak ingin ada kepala desa yang sudah dilantik tersandung dengan masalah hukum gara gara dana desa ataupun hal hal lain.Hati hati lah, itu pesan saya,” katanya.

Selain itu, Ruhimat mengingatkan kepada para Kades yang baru dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaik mungkin.

“Harus bersyukur dengan amanah ini. Amanah ini datang dari Allah melalui suara yang diberikan masyarakat kepada saudara saat Pilkades kemarin. Jadi, harus bersyukur karena sudah dipercaya sama Allah untuk mengemban amanah ini,” ucap Ruhimat

Baca Juga:  Tiga Jenis Bisnis Makanan Menjanjikan Ini Layak Kalian Coba

Ke delapan kepala desa di Kecamatan Pagaden yang dilantik tersebut, yakni Edi Rohedi Kepala Desa Mekarwangi, Asep Achnar Kepala Desa Bendungan, Unay Kepala Desa Munjul, H. Ma’in Permana Kepala Desa Margahayu, Nunung Toyibah Kepala Desa Pangsor, Hj. Aas Aswati Kepala Desa Sumur Gintung, Toto, ST Kepala Desa Cidahu, dan Taswan Sucipto Kepala Desa Cidadap.

Usai acara pelantian Bupati Subang didampingi Wakil Bupati Subang beserta Camat Pagaden Barat menyerahkan pohon hanjuang kepada Kepala Desa yang telah dilantik sebagai awal perjuangan menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa, dan Sejahtera). Juga bantuan pembuatan biaya akta notaris pendirian badan hukum koperasi, dan penyerahan bantuan sosial.

Baca Juga:  Bupati Sumedang: Batik Sudah Jadi Busana Semua Kalangan, Pemersatu Bangsa

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Subang, Asda I, Kadispemdes Subang, Camat Pagaden Barat, Kapolres Subang, Kapolsek Pagaden, Danramil, Muspika Kecamatan Pagaden Barat, Kepala Desa Balimbing, dan seluruh masyarakat Pagaden Barat. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat