Jabar Raih Predikat Tertinggi Program Sejuta Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Sekda Jabar, Iwa Karniwa, menegaskan, Jabar mendapatkan predikat tertinggi dari program Sejuta Rumah yang sudah mencapai 765.125 unit di tingkat nasional berdasarkan data pada Desember 2017.

“Capaian satu juta rumah di Provinsi Jawa Barat baru mencapai 186.822 unit. Kita terbesar di Indonesia karena Jawa Barat luas dan terbanyak. Kita akan terus dorong nanti,” katanya, saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemetaan Rencana Pembangunan Rumah Bersubsidi Tahun 2018/2019, di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Senin (12/03/2018).

Baca Juga:  Harga Kedelai Naik, Pengusaha Tahu Tempe di Purwakarta Mogok Produksi

Lanjutnya, Rakor dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) bertujuan melakukan pemetaan rencana pembangunan.

“Selanjutnya, dalam rangka untuk mencapai program Bapak Jokowi yang menugaskan kepada Kemenpupera yang lebih, maka langkah-langkah yang akan kita lakukan salah satunya adalah melakukan pemetaan,” terangnya.

Baca Juga:  Menjelang Pemilu 2019 Caleg Berharap-harap Cemas

Dengan adanya Rakor tersebut, Iwa berharap memberikan langkah konkret pembagian tugas pemetaan program Sejuta Rumah.

“Dipetakan pengembangnya, wilayahnya, dan berapa banyak dana yang dibutuhkan. Kita langsung ada desk dari Rakor yang konkrit,” pungkasnya. (Ted)

Baca Juga:  Vonis Buat Eks Kalapas Sukamiskin

Jabarnews | Berita Jawa Barat