Malam Tahun Baru 2019, Doa Dan Dzikir Bersama Di Desa Cihanjawar Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Malam pergantian tahun baru 2019 ini, Pemerintah Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta menggelar zikir bersama di Aula Kantor Desa.

“Enggak ada perayaan kembang api di desa kami. Kalaupun ada ya jangan berlebihan lah, sebaiknya kita isi malam pergantian tahun ini dengan kegiatan yang positif saja,” kata E.Nurhayat, Kepala Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (31/12/2018).

Baca Juga:  Bupati: Seluruh Kecamatan Di Purwakarta Siaga Bencana

Menurutnya, kegiatan yang digelar Desa Cihanjawar ini sebagai bentuk empati untuk para korban bencana. Seperti, korban bencana tsunami, tanah longsor di Garut dan Tasikmalaya, bahkan korban angin ribut di Cirebon.

“Tujuan istighasah, zikir dan do’a bersama merupakan wahana paling tepat untuk bermuhasabah, berserah diri, meminta pertolongan dan ridha serta perlindungan dari Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana,” kata Nurhayat.

Baca Juga:  Mengenal Manfaat Probiotik Bagi Kesehatan Tubuh

Ia berharap warga Desa Cihanjawar menyambut pergantian tahun dengan introspeksi dan koreksi atau muhasabah diri tentang apa yang telah dilakukan setahun ke belakang.

Baca Juga:  Tertangkap Tangan Curi Kerbau, Pelaku Diamankan Polres Purwakarta

“Lebih baik banyak muhasabah saja. Karena tahun baru merupakan tahun untuk kita bermuhasabah. Buat yang masih bingung malam tahun baru ke mana, mending ke Cihanjawar aja kita doa dan dzikir bersama,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat