Pandemi Covid-19, RSI Serahkan 20.000 Bibit Ikan Lele ke UKM di Ajibata

JABARNEWS | TOBA – Regal Springs Indonesia (RSI) menyerahkan bibit ikan lele sebanyak 20.000 ekor kepada kelompok Pemuda Toba Tabo di Parsaoran Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Selasa (21/09/2021).

Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, David Tampubolon mengatakan, pemberian bibit ikan lele sebanyak 20.000 ekor dan dua set terpal air tawar dalam mendukung kegiatan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini.

Baca Juga:  Ini Jawaban Sudrajat Syaikhu Soal Kaos #2019GantiPresiden

“Bantuan ini bentuk dukungan RSI bagi masyarakat dimasa pandemi Covid-19,” katanya.

Dijelaskannya, penerapan dan pengembangan budidaya ikan lele dengan sistem kolam terpal air tawar ini adalah salah satu inovasi yang efektif untuk menjadi komoditas produktif di tengah komunitas lokal.

Baca Juga:  DPMD Kabupaten Purwakarta: Semua Desa Diupayakan Miliki Tempat Isolasi

“Dalam rangka mendukung budidaya dan memperkuat peran pelaku usaha kecil yang ada di sekitar wilayah operasional,” ucap David.

Terpisah, Ketua Kelompok Toba Tabo, Frendo Samosir mengucapkan terima kasih kepada RSI yang telah membantu bibit ikan lele sebanyak 20.000 ekor bagi pelaku usaha kecil yang ada di Ajibata. Sehingga pelaku usaha kecil di Ajibata dapat mandiri dan berdaya dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  DPRD Jabar Didemo Mahasiswa

“Terima kasih kepada RSI yang telah mengakomodir minat kami untuk menerapkan budidaya ikan lele yang adaptif ini serta menyediakan solusi bagi kami terutama dimasa pandemi ini,” bilangnya. (Ptr)