Plt Bupati Subang Lantik Delapan Kades Di Kecamatan Pabuaran

JABARNEWS | SUBANG – Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim melantik sejumlah kepala desa terpilih yang memenangkan pertarungan pemilihan kades (Pilkades) serentak beberapa waktu lalu. Acara pelantikan digelar Senin (17/12/2018) di Aula Kecamatan Pabuaran, ada delapan kepala desa (Kades) dengan masa bakti tahun 2018 – 2024 di Kecamatan Pabuaran yang dilantik secara bersamaan.

Acara pelantikan yang digelar secara sederhana itu dihadiri sejumlah masyarakat dan tokoh masyarakat mereka ambil bagian dalam kegiatan pelantikan kepala desa tersebut. Kepada para kades yang dilantik, Ating meminta untuk menjalankan visi dan misi demi kemajuan desa setempat.

Baca Juga:  Demi Hasil Maksimal Dado Semangat Berlatih Meski Cape

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan kades yang telah membantu pemerintah daerah bekerja selama ini membangun desa. Dan, kepada Kades yang baru dilantik agar segera konsolidasi kepada semua unsur yang ada di desanya masing masing,” ujar Ating.

Baca Juga:  Kunjungi Tahura, Gubernur Gyeongsangbuk-Do Berasa Ada di Surganya Bumi

Ia mengajak masyarakat urun rembug untuk merencanakan program desa yang akan dilaksanakan ke depan sepanjang itu sesuai dengan undang-undang yang berlaku. “Sesuai visi misi Presiden RI Jokowi yaitu Nawa Cita pembangunan RI dimulai dari daerah pinggiran yaitu dari desa ke kota,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat agar sama-sama membantu Kades yang baru dilantik dan lupakan beda pendapat dan beda pilihan saat pesta demokrasi.

Baca Juga:  Prabowo Promosikan Kadernya Yang Ikut Pilkada

Sementara itu Camat Pabuaran Dikdik Solihin, pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Pabuaran yang digelar pada 5 Desember 2018 lalu diikuti delapan desa, berjalan aman, dan kondusif.

“Dari delapan desa yang melaksanakan dua desa di antaranya diisi Kades petahana mereka kembali terpilih yakini Desa Kadawung dan Desa Siluman,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat