Presiden Jokowi Apresiasi Kinerja Babinsa

JABARNEWS | BANDUNG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengapresiasi atas kinerja Babinsa yang terus memberikan kontribusi membantu TNI dan Polri sehingga Pilkada Serentak2018 berjalan secara aman dan kondusif.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dan memberikan perhargaan tertinggi atas kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama dalam menjaga jalannya Pilkada,” katanya, di Hanggar KFX/IFX PT Dirgantara Indonesia Komplek Lanud Husein Sastranegara Bandung, Selasa (17/7/2018).

Baca Juga:  Jadi Irup, Ini Pesan Oded Pada Peringatan Hari Pahlawan

Pada momentum tersebut, Jokowi juga menyampaikan kabar baik terkait kenaikan tunjangan untuk para Babinsa.

“Setahun yang lalu saya sudah perintahkan kepada Menteri Keuangan untuk disiapkan anggaran bagi peningkatan untuk tunjangan kinerja Babinsa mulai Juli ini. Saya bertanya, apakah sudah diterima?” tanyanya kepada para Babinsa.

Baca Juga:  Bandung Lautan Sepeda, Jokowi Kendarai Sepeda Tanpa Rem

Mendengar pertanyaan tersebut, para Babinsa pun menjawab sudah menerima kenaikan tunjangan kinerja.

Jokowi menyebutkan, kenaikan tunjangan mulai dari kisaran Rp. 104.000, naik ke Rp. 900.000 untuk Babinsa Tipe A dan Rp. 440.000 naik ke Rp. 1.200.000 untuk Babinsa Tipe B.

Baca Juga:  Disdukcapil Bandung Imbau Pemilih Pemula Gunakan Suket di Pilkada

“Apa tujuannya kita memberikan kenaikan tunjangan kinerja ini? Karena saya tahu Babinsa adalah berada pada barisan terdepan dalam menjaga keamanan, kedaulatan, dan dalam menjaga ketertiban yang ada di desa-desa,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat