Pulau Setan di Sumatera Barat yang Bisa Bikin Wisatawan Jatuh Cinta

JABARNEWS | PESISIR SELATAN – Nama Pulau Setan mungkin akan membuat siapapun langsung berpikir mengenai tempat seram dan menakutkan. Padahal, justru sebaliknya.

Pulau Setan atau Setan Island merupakan salah satu pulau yang terdapat di Kawasan Objek Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Pulau Setan akan membuat setiap orang yang berkunjung betah dan jatuh cinta. Suguhan pemandangan bahari yang sangat indah dan menyejukan hati jadi alasannya.

Dilansir dari Infopublik, nama asli pulau Pulau Setan sebetulnya adalah Pulau Sultan. Namun, kekeluan lidah warga setempat membuat penyebutan Sultan berubah jadi Setan.

Baca Juga:  Jaga Ganjil Genap di Puncak Bogor, 300 Personel Gabungan Dikerahkan

Saat ini Pulau Setan menjadi salah satu surga wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Apalagi, secara keseluruhan objek wisata Kawasan Mandeh memiliki gugusan pulau cantik seperti di Raja Ampat, Papua Barat.

Pulau Setan menyajikan pemandangan yang indah dan jauh dari kesan angker. Bahkan, di tempat ini anak-anak bisa dengan nyaman dan aman berenang karena pinggiran pantainya sangat dangkal.

Baca Juga:  Rentetan Mobil Hybrid Murah Dan Terbaik Di Tahun 2021

Di Pulau Setan ini sekarang juga sudah tersedia warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Jadi bagi wisatawan yang merasa haus dan lapar pas sampai di Pulau Setan, tidak perlu khawatir kelaparan. 

Selain panorama yang indah, di Pulau Setan wisatawan juga bisa menaiki berbagai macam wahana permainan laut. Di antaranya banana boat dan donut boat dengan tarif Rp25 ribu – Rp30 ribu.

Lantaran di pulau ini pengunjung tidaklah seramai pulau-pulau di sekelilingnya, Pulau Setan sangat cocok untuk refreshing menenangkan pikiran. Aksesnya juga mudah dijangkau.

Baca Juga:  Tiga Cara Memilih Tote Bag Kuliah Sesuai Kebutuhan, Simak Tipsnya!

Untuk mencapai pulau ini, biasanya pengunjung menyewa perahu. Dari Kota Padang, Pulau Setan bisa ditempuh dengan perjalanan darat ke Pesisir Selatan, lalu menyeberang pakai perahu.

Wisatawan dapat membayar Rp500 ribu – Rp750 ribu untuk ke Pulau Setan, sekaligus berkeliling ke tempat wisata lain. Selain ke Pulau Setan, wisatawam juga bisa ke Sironjong Gadang, Sironjong Ketek, Hutan Mangorve, hingga air terjun Sei Gemuruh. (Red)