Rentetan Helm Termahal Di Dunia, Kalian Punya Salah Satunya?

JABARNEWS | BANDUNG – Helm Motor pada umumnya dibuat sebagai salah satu keamanan yang mesti digunakan ketika berkendara. Namun, seiring perkembangan jaman terdapat beberapa jenis helm yang mewah dan memiliki harga yang terbilang mahal.

Harga mahal tersebut memang dirasa sebanding dengan material yang digunakan. Namun, jika dilihat dari sebagaimana fungsinya beberapa jenis helm lebih murah juga memiliki fungsi yang sama.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis helm termahal yakni:

Pertama. Helm Veldt X Berluti – Helm termahal di dunia yang pertama berasal dari merek Veldt. Ada yang tahu? Ini merupakan brand asal Perancis yang banderolnya tinggi karena buatan tangan. Salah satu produknya yang paling fenomenal adalah Veldt X Berluti seharga 3.735 USD atau setara Rp 55 jutaan.

Baca Juga:  Terpilih Lagi, Jejep Rencanakan UKW Gratis

Padahal helm tersebut tidak punya visor. Kelebihannya ada di material yang dipakai, mengombinasikan carbon fiber dan kulit venezia. Terkait desain, sama seperti helm Veldt yang lain. Ciri khasnya bergaya full face, bagian bawah bisa dicopot sehingga berubah jadi gaya half face.

Kedua. Ruby Castel Shibuya – helm motor termahal di dunia selanjutnya merupakan Ruby Castel Shibuya. Tampilannya half face, layaknya helm retro. Hanya saja kalau kamu tahu, harganya mencapai 1.599 USD setara Rp 23 jutaan.

Baca Juga:  Target Parkir Purwakarta Belum Tercapai

Kelebihan helm Ruby Castel Shibuya adalah bobotnya ringan, karena terbuat dari material carbon fiber. Lalu sektor interior pakai kulit domba yang sangat lembut. Alhasil ketika mengenakannya terasa begitu nyaman. Ada pula ventilasi di sisi mulut yang menjadikannya sejuk saat dipakai berkendara pada siang hari.

Ketiga. Shoei X-14 Marquez America TC2 – Helm motor Arai Corsair-X merupakan salah satu pelindung kepala paling nyaman. Salah satu kelebihannya adalah ventilasi yang baik, meski berjenis helm full face. Oleh karena itu, harga Arai Corsair-X tidak murah.

Baca Juga:  Operasi Densus 88 di Sumut, Jumlah Terduga Teroris Bertambah Jadi 8 Orang

Apalagi ketika ada embel-embel RC di belakang namanya, tentu membuatnya semakin istimewa. Hal tersebut berarti inilah helm motor yang menggunakan basis teknologi dari helm pembalap Formula 1. Ditambah lagi penggunaan material carbon fiber dan sabuk peripheral.

Keempat. AGV Pista GP RR Limited Edition Speciale – AGV Pista GP RR Edition Speciale sangat unik. Dominasi warna hitam, namun ada kombinasi orange di beberapa bagian, termasuk visor. Soal harga, salah satu helm termahal di dunia ini dijual 1.699 USD atau setara Rp 25 jutaan. (Red)