Ternyata, Di Kota Ini Ada Tiga Kecamatan Miskin

JABARNEWS | KOTA SUKABUMI – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) wilayah Kota Sukabumi, tiga kecamatan yang ada di Kota Sukabumi masih dikategorikan miskin. Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Baros, Warudoyong dan Gunungpuyuh.

“Berdasarkan hasil pemetaan di tujuh wilayah kecamatan se-Kota Sukabumi, ada tiga wilayah yang masih miskin. Salah satu Faktornya dipengaruhi oleh pendidikan,“ ujar Kepala Seksi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS Kota Sukabumi, Anita, dikutip Radar Sukabumi, Sabtu (21/7/2018).

Baca Juga:  Kini Di Sukadana Ada Kampoeng Air Loh

Sementara itu, tingkat kemiskinan di Kota Sukabumi mengalami penurunan pada tahun 2017 dibandingkan dengan tahun 2016. Tingkat kemiskinan ditentukan oleh BPS berdasarkan garis kemiskinan.

Baca Juga:  Tanggapan Wagub Uu Soal Situs Penjualan Online Jual Produk Mirip Logo PKI

Menurut Anita, penduduk miskin adalah penduduk yang memiliki rata-rata pengeluaran per kapita per bulan di bawah garis kemiskinan yaitu Rp. 2.100 per kapita per hari.

Dengan penurunan ini maka jumlah penduduk miskin pada September 2017 mencapai 27,41 juta orang atau 8,48 persen. Selama ini masyarakat miskin berkurang sebanyak 0,2 persen dibandingkan tahun 2016 sebanyak 27,51 juta orang atau 8,59 persen.

Baca Juga:  Vaksinasi Lansia di Kota Bandung Lambat, Dinkes Beri Alasan Ini

“September 2017 persentase penduduk miskin di Sukabumi 8,48 persen, menurun 0,2 persen dibandingkan tahun 2016. walaupun penurunan belum signifikan tetapi tetap dibawah rata-rata angka kemiskinan Provinsi jawa barat dan nasional,“ pungkasnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat