Tiga Cara Menyiasati Rumah Agar Terasa Sejuk, Bisa Bikin Nyaman

JABARNEWS | BANDUNG – Ketika rumah terasa panas, pastinya kita akan merasa tidak nyaman. Kita perlu menyiasati rumah agar terasa lebih sejuk. Dengan begitu kita akan merasa nyaman.

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan agar rumah terasa sejuk. Namun, untuk menjadikan hal tersebut kalian mesti mengetahui bagaimana cara menyiasati rumah agar tetap sejuk.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menyiasati rumah agar terasa sejuk yakni:

Baca Juga:  Oknum Aparat Desa Cikopo Purwakarta Jadi Calo Buruh PT Abimanyu?

Pertama. Memasang Tanaman Merambat – Cara menyiasati rumah agar terasa sejuk yang pertama yakni dengan memasang tanaman merambat. Banyak pilihan untuk tanaman merambat seperti tanaman Lee Kwan Yew atau juga sirih, sebenarnya masih banyak lagi.

Tanaman Lee Kwan Yew yang yang seperti tirai membuat rumah hadap barat memiliki perisai untuk menghalangi sinar matahari. Kamu bisa memasang dengan membuat rangka kayu, stainless steel, kawat, atau material lainnya.

Baca Juga:  Hari Ke-4 PPKM, Banyak Masyarakat di Cirebon Terjaring Razia Masker

Kedua. Memiliki Pohon Berukuran Besar – Cara selanjutnya untuk menyiasati rumah agar terasa sejuk yakni dengan memiliki atau menanam pohon besar disekitar rumah kalian.

Kehadiran pohon pun mempercantik tampilan rumah, apalagi jika pohon memiliki daun atau bunga yang cantik. Pohon memberikan kesejukan pada lingkungan sekitar rumah, memberikan pasokan oksigen setiap saat.

Baca Juga:  Tim Gabungan Satgas Covid-19 Jabar Gelar Operasi Prokes di Perbatasan Bandung Raya

Ketiga. Memasang Tirai – Cara lainnya yang bisa kalian lakukan untuk menyiasati rumah agar tetap sejuk yakni dengan memasang tirai.

Saat matahari sudah bersinar dan dianggap terlalu silau, kamu bisa menutup tirai seluruhnya atau separuh saja. Kalau kamu memasang tirai, jangan lupa untuk menyesuaikan model, warna, dan desain tirai dengan interior rumah. (Red)